Cara Membuat Blockquote

Minggu, 11 November 20120 komentar

Blockquote merupakan sebuah kotak yang membingkai tulisan tertentu yang menunjukan kalau tulisan itu merupakan sebuah tulisan penting yang perlu mendapat perhatian dari pembaca untuk mendapatkan inti dari bacaan secara keseluruhan. Berbicara mengenai blockquote, kita kadang merasa bosan dengan tampilan blockquote default yang hanya itu-itu saja. So, adakah cara untuk membuat variasi blockquote dalam blog kita ini? Yup, tentu saja ada. Dengan variasi blockquote yang lebih menarik tidak hanya akan memperjelas pembaca dalam menemukan dan memahami inti bacaan kita, tetapi juga akan memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang tidak terbiasa banyak membaca untuk kemudian mengamati dan membacanya.

Contohnya seperti dibawah ini :

Jangan hanya bermimpi untuk menjadi apa yang Anda inginkan, karena mimpi itu akan menjadi harapan jika Anda tidak melakukan " DO IT And GET It...!!!

Nah, sekarang bagaimana apakah Anda sudah mengerti sekarang apa itu blockquote ? saya harap Anda sudah mengerti, karena jika tidak Anda keterlaluan goubloknya..

Cara membuat variasi blockquote ini dapat kita bedakan menjadi dua langkah, yaitu cara yang otomatis dan manual.

Cara otomatis.

Cara otomatis dalam membuat blockquote ini memungkinkan kita untuk tidak lagi harus memasukan kode-kode HTML untuk menampilkan blockquote saat kita membuat postingan blog, karena saat kita mengklik ikon blockquote akan secara otomatis muncul model blockquote yang kita inginkan.

Cara membuatnya adalah sebagai berikut ;

  • Pertama masuk ke akun blogger kita.
  • Klik fitur rancangan.
  • Klik edit HTML.
  • Cari kode blockquote dalam kode HTML template blog kita tersebut.
  • Hapus kode blockquote tersebut, kemudian ganti dengan memasukan kode HTML blockquote yang kita inginkan.
  • Klik simpan template.

Keterangan :

  • Untuk mempermudah pencarian kode HTML yang dimaksud, klik tombol Ctrl + F pada keyboard kita.
  • Selalu biasakan untuk download template blog kita terlebih dahulu sebelum melakukan edit, untuk back up sebagai antisipasi saat kita mengalami kegagalan sewaktu proses editing berlangsung.
Cara manual.

Cara ini tidak membutuhkan penggantian kode HTML template blog, tetapi kita hanya perlu untuk memasukan kode HTML blockquote yang kita inginkan setiap kali kita membuat sebuah postingan. Caranya adalah saat kita membuat postingan sebuah blog, jangan menuliskan blockquotenya di bagian compose. Akan tetapi, tuliskan blockquote tersebut beserta kode HTML untuk menampilkannya pada bagian edit HTML (letaknya tepat di sebelah kiri bagian compose).

Contoh pemasangannya seperti ini:

<blockquote style="background-color: #f6ebc1; border-left: 5px solid #fce27c; margin: 0; margin: 1em 3em; padding: .5em 1em;">
Masukkan tulisan yang akan kita jadikan blockquote di sini </blockquote>

Ganti kode yang berwarna merah dengan kode dibawah ini, sesuai dengan selera Anda :

1.
Hasilnya seperti dibawah ini :

Barangsiapa yang tidak pernah melakukan kesalahan,
maka dia tidak pernah mencoba sesuatu yang baru

2.

Hasilnya seperti dibawah ini :

Aku Berpikir terus menerus berbulan bulan dan bertahun tahun, sembilan puluh sembilan kali dan kesimpulannya salah. Untuk yang keseratus aku benar.

3.

Hasilnya seperti dibawah ini :

Kalau mereka ingin menemuiku, aku ada disini. Kalau mereka ingin bertemu dengan pakaianku, bukalah lemariku dan tunjukkan pada mereka. (Ketika istrinya memintanya berganti untuk menemui Duta Besar Jerman)

Kebanyakan orang mengatakan bahwa kecerdasanlah yang melahirkan seorang ilmuwan besar. Mereka salah, karakterlah yang melahirkannya.
4.

Hasilnya seperti dibawah ini :

Orang-orang seperti kita, yang percaya pada fisika, mengetahui bahwa perbedaan antaramasa lalu, masa kini, dan masa depan hanyalah sebuah ilusi yang terus menerus ada.

Dunia ini adalah sebuah tempat yang berbahaya untuk didiami, bukan karena orang-orangnya jahat, tapi karena orang-orangnya tak perduli.
5.

Hasilnya seperti dibawah ini :

Mencari kebenaran lebih bernilai dibandingkan menguasainya.

Hidup itu seperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.

Sudah saatnya cita-cita kesuksesan diganti dengan cita-cita pengabdian.


6.


Hasilnya seperti dibawah ini :

Lebih mudah mengubah plutonium dari pada mengubah sifat jahat manusia.

Tidak ada yang lebih merusak martabat pemerintah dan hukum negeri dibanding meloloskan undang-undang yang tidak bisa ditegakkan.

Belajarlah dari masa lalu, hiduplah untuk masa depan. Yang terpenting adalah tidak berhenti bertanya.

Generasi-generasi yang akan datang akan kehilangan keyakinan bahwa manusia akan berjalan di muka bumi dengan darah dan daging.
Selamat Mencoba
Share this article :

Posting Komentar

Berkomntar lah disini
semoga saya dapat menjawab nya ^_^

 
Support : Pasti Bisaku | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasti Bisa - All Rights Reserved
Template Created by Pasti Bisa Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger