Menampilkan Judul Artikel Berdasarkan Label

Minggu, 11 November 20120 komentar

 Kali ini saya akan Membuat artikel Menampilkan Judul Artikel Berdasarkan Label
Menampilkan judul artikel berdasarkan label selain manfaat yang telah saya sebutkan  juga dapat menghemat ruang atau space pada blog, karena konten dari judul tesebut tidak ikut ditampilkan. Biasanya para blogger memposisikan widget ini pada sidebar blog. Agar Anda lebih mudah memahami bagaimana bentuk tampilan judul artikel berdasarkan label ini, saya akan menyertakan screnshotnya yang dapat Anda lihat di bawah ini.


menampilkan judul artikel berdasarkan label


Sampai disini saya harapkan Anda sudah paham dan mengerti menampilkan judul artikel berdasarkan label. Untuk cara membuatnya, ikuti dan perhatikan langkah-langkah yang akan saya jelaskan seperti berikut ini

1. Login ke account blogger Anda
2. Pilih rancangan
3. Klik tambah gadget
4. Lalu pilih HTML/Javascript
5. Langkah berikutnya, copy dan paste kode berikut ini kedalamnya

<div style="overflow:auto; padding:5px; width:250px; height:260px; background-color: rgb(255, 255, 255); border:1px solid #ccc;"><script style="text/javascript">
var numposts = 500;var standardstyling = true;</script><script type='text/javascript' src='http://super-bee-daftarisiberdasarkanlabel.googlecode.com/files/daftarisiberdasarkanlabel.js'></script><ol><script src="http://www.NAMA BLOG ANDA.blogspot.com/feeds/posts/default/-/Panduan%20Blogger?orderby=published&alt=json-in-script&callback=showrecentposts&max-results=999"></script></ol></div>


Lihat kode yang berwarna, Anda dapat melakukan sedikit editing terhadap kode diatas dengan merubah :
  • width:250px = Lebar kotak, sesuaikan dengan sidebar blog Anda
  • height:260px = Tinggi kotak, sesuaikan dengan keinginan Anda
  • NAMA BLOG ANDA = Ganti dengan nama blog Anda
  • Panduan%20Blogger = Ganti dengan label atau kategori blog Anda
  • Misalnya label atau kategori blog Anda adalah Tutoroal blogger maka ganti dengan Tutorial%20blogger (%20 adalah spasi)

6. Terakhir save dan lihat hasilnya

Saya rasa cukup mudah tutorial cara menampilkan judul artikel berdasarkan label atau kategori ini, untuk itu saya ucakan kepada Anda selamat mencoba.
Share this article :

Posting Komentar

Berkomntar lah disini
semoga saya dapat menjawab nya ^_^

 
Support : Pasti Bisaku | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Pasti Bisa - All Rights Reserved
Template Created by Pasti Bisa Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger